BUPATI ASIP KHOLBIHI TEKEN MOU DENGAN PT. AMWAY INDONESIA UNTUK MENEKAN ANGKA BALITA KURANG GIZI

By Administrator 23 Apr 2017, 15:54:38 WIB Daerah
BUPATI ASIP KHOLBIHI TEKEN MOU DENGAN PT. AMWAY INDONESIA UNTUK MENEKAN ANGKA BALITA KURANG GIZI

KAJEN –Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH., M.Si melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Mr. Koen Verheyen Presiden DirekturPT. Amindoway Jaya (AMWAY) Indonesia dalam rangka meningkatkan status balita kurang gizi di wilayah kabupaten Pekalongan melalui program Corporate Social Responsibilities (CSR),Rabu (4/10/2017) lalu di Jakarta.

Dalam sambutannya Bupati menerangkan bahwa tujuan kesepahaman bersama adalah untuk melaksanakan tanggungjawab sosial dan lingkungan perseroan terbatas di bidang kesehatan khususnya peningkatan gizi balita di Kabupaten Pekalongan. Adapun obyek kesepahaman bersama ini adalah pemberian nutrilite little bits pada balita gizi kurang di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Dijelaskannya, ada banyak program dalam rangka menurunkan angka kematian ibu hamil dan gizi buruk balita. Diantaranya dengan membangun kerjasama dengan pihak swasta melalui MoU CSR. Hal ini untuk mengurai penyebab tingginya angka kematian ibu hamil dan balita. Dan kita optimis bisa menurunkan angka kematian ibu anak yang diantaranya adalah karena faktor gizi buruk,pola asuh orang tua dan pemahaman menyehatkan balita belum ada.

"Kita akan melakukan terobosan untuk mengurai masalah ini, disamping kita memberikan edukasi juga memberikan bantuan ke orangtua,bantuan modal,pelayanan kesehatan gratis melalui ada kartu kajen sehat, kartu indonesia sehat,beasiswa bagi anak- anak kurang mampu,santunan dana kematian." terang Asip.

Sementara itu terkait dengan kerja sama ini, langkah kongkritnya akan memberikan nutrisi tambahan untuk anak anak bergizi kurang dalam bentuk sachet yang kandungan nutrisinya sesuai dengan standar who dan akan lebih mengedukasi masyarakat lewat posyandu agar program ini akan tepat sasaran.

Selanjutnya Pemkab mengucapkan terimakasih pihak PT. AMWAY karena sudah perduli pada upaya kita dalam mengatasi malnutrisi. “Saya sudah mendiskusikan dengan Ketua Tim Penggerak PKK untuk menggerakkan relawannya, Kepala Dinas Kesehatan yang akan menyiapkan infrastruktur dan suprastruktur sehingga program ini akan berjalan dengan lancar dan Pemkab Pekalongan bisa dijadikan percontohan,”tandasnya.

Sementara itu Presiden direktur PT. AMWAY Koen Verheyen menjelaskan bahwa PT. AMWAY memiliki program bantuan untuk anak - anak gizi kurang dengan menyediakan produk nutrilite little bits dan edukasi masyarakat tentang masalah kecukupan gizi anak.Nutrilite little bits dapat mengurangi dan mencegah kekurangan mikronutrien . Termasuk kekurangan zat besi penyebab anemia.

"Hasil riset ilmiah menunjukan bahwa menanggulangi anemia akibat kekurangan zat besi dapat meningkatkan perilaku perilaku yang penting pada anak anak, seperti lebih aktif, daya tahan tubuh meningkat dan lebih tertarik untuk belajar dan bermain,"papar Koen.

Koen Verheyen lebih lanjut menjelaskan, sebelum pemberian suplemen gizi , akan diadakan pembekalan untuk petugas puskesmas dan kader posyandu." Amway akan melakukan pendampingan selama satu tahun kedepan dan akan melakukan sosialisasi mengenai pemeliharaan asupan gizi anak balita

 

Sumber : https://www.facebook.com/kasmudy.ramlan




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment