Pemkab Pekalongan Hattrick Raih WTP

By Administrator 23 Apr 2020, 16:33:16 WIB Daerah
Pemkab Pekalongan Hattrick Raih WTP

KAJEN - Untuk kali ketiga sejak 2016, 2017 dan 2018 Pemkab Pekalongan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Penyerahan penghargaan dilakukan di kantor BPK Perwakilan Jawa Tengah, Senin sore (28/5/2018) dan diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Jawa Tengah Hery Subowo SE, MPM.Ak, CIA, CFE kepada Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si. dan Ketua DPRD Dra. Hj. Hindun, MH. Penyerahan yang sama juga diberikan kepada beberapa daerah di Jawa Tengah lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Jawa Tengah menyampaikan, bahwa penghargaan ini sebagai bentuk keberhasilan Pemkab/pemkot yang dinilai telah menyajikan data secara transparan, jelas, dan tepat. Kedepan agar bisa ditingkatkan lagi dan sebagai motivasi Pemerintah Kab/kota untuk menyusun laporan lebih baik lagi, serta tata kelola keuangan secara baik.

Sementara itu Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si mengakui  bahwa penghargaan ini bukanlah hasil kerja bupati semata. Melainkan, hasil kerja seluruh OPD se Kabupaten Pekalongan.

"Tahun ini untuk kali ketiga secara berturut-turut kita mendapatkan penghargaan WTP. Hal ini menunjukkan bahwa kinerja keuangan Pemerintah Kabupaten Pekalongan telah sesuai standar yang telah ditetapkan", ujar Bupati.

Bupati berharap, hal tersebut untuk dapat dipertahankan di tahun-tahun mendatang dan anggaran dapat lebih dikuatkan lagi untuk menyelesaikan masalah.

Lebih lanjut, Bupati mengungkapkan bahwa saat ini di wilayah pesisir Kabupaten Pekalongan masih rob. Berkenaan hal tersebut, Bupati juga menekankan desain anggarannya untuk penangan rob, kemiskinan, peningkatan mutu pendidikan dan kesehatan.

"Para OPD untuk lebih bekerja keras lagi dan supaya penatausahaan keuangan kita sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga akan mendapatkan WTP," imbuhnya.

Atas penghargaan WTP tersebut, Bupati mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh OPD. Kata Bupati, mudah-mudahan hal ini akan lebih memantapkan lagi dalam menata anggaran supaya lebih bermanfaat untuk kepentingan masyarakat Kota Santri.

Sementara itu Ketua DPRD Dra. Hj. Hindun, MH menyatakn bangga atas keberhasilan Pemkab Pekalongan dalam mempertahankan penghargaan WTP tahun ini. Dan mengajak seluruh anggota Dewan dan para pimpinan OPD untuk meningkatkan kinerja terlebih dalam membuat laporan penggunaan anggaran.

Ikut mendampingi bupati dlm penerimaan tersebut Sekda Dra. Hj. Mukaromah Syakoer, MM, Inspektur H. Umaidi, M.Si., Kepala BPKD Wiryo Santoso, Sekwan HM. Zaki, dan Kepala Dinkominfo Anis Rosidi, M.Si.

 

sumber : www.pekalongankab.go.id




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment