BUPATI BERKOMITMENJADIKAN KABUPATEN PEKALONGAN BERSIH NARKOBA

12 Oktober 2017 - 15:20:41 WIB Kategori Artikel : Berita Lokal


KAJEN - Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Pekalongan bersih Narkoba, Pemkab Pekalongan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak termasuk diantaranya dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH. M.Si yang telah berkoordinasi secara langsung dengan salah satu Pimpinan di Divisi Pencegahan BNN - Didik Kusnadi, Rabu (4/10/2017) lalu di Jakata.

Bupati mengungkapkan tentang komitmennya untuk bisa menjadikan Kabupaten Pekalongan sebagai kabupaten yang bersih dari Narkoba. Dalam menyatakan bahwa untuk mewujudkan hal tersebut dirinya akan melakukan berbagai upaya, diantaranya mengadakan lomba lingkungan bersih Narkoba, termasuk desa, sekolah dan institusi pemerintahan bersih Narkoba, dimana nanti dalam pelaksanaannya akan bekerjasama dengan BNN Provinsi Jawa Tengah, BNN Kabupaten Pekalongan, serta instansi terkait lainnya.

Ditegaskan Asip bahwa, langkah sosialisasi tentang bahaya Narkoba juga akan dilakukan secara masif di Kab. Pekalongan, mengingat bahaya Narkoba yang sangat besar. Asip juga menegaskan bahwa seluruh PNS di Kab. Pekalongan secara periodik atau berkala juga akan di tes urin untuk memastikan mereka bebas dari Narkoba.

“Tes urinnya waktunya tidak akan ditentukan, agar mereka ada terapi kejutnya, sehingga tidak coba-coba pakai Narkoba,” tegas Asip.

Sementara itu pada kesempatan tersebut Didik mengungkapkan bahwa Bupati Pekalongan sangat berkomitmen untuk menjadikan Kabupaten Pekalongan bebas Narkoba, dan menyelamatkan warganya dari bahaya Narkoba. “Hal tersebut merupakan respon dari pernyataan Presiden Joko Widodo tentang kondisi Darurat Narkoba,” ungkapnya.

Oleh karena itu, jelas Didik,pihaknya akan mendukung dan mendorong penuh kepada Bupati Asip Kholbihi yang akan mencoba menciptakan lingkungan bersih Narkoba, mendorong masyarakat untuk hidup sehat, sehingga tercipta lingkungan yang bebas Narkoba di berbagai segmen, terutama di lingkungan pemerintahan.

Sumber : https://www.facebook.com/kasmudy.ramlan


LINK TERKAIT