MALAM PENGHARGAAN PMI AWARD

20 Oktober 2017 - 08:06:13 WIB Kategori Artikel : Berita Lokal


KAJEN - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pekalongan, Selasa (17/10/2017) malam, menggelar kegiatan Malam Penghargaan PMI Awards yang digelar dalam rangka HUT PMI ke 72 di Gedung Kesenian Kab. Pekalongan di Kajen.

Kegiatan yang diklaim sebagai yang pertama kali di Jawa Tengah bahkan di Indonesia ini bertujuan untuk memberikan motivasi pada kita semua agar tetap setia pada kemanusiaan.

PMI Awards memberikan penghargaan kepada para Korps Sukarelawan (KSR) dan Tenaga Sukarelawan (TSR) PMI Kabupaten Pekalongan. Yaitu, untuk KSR Peduli adalah M. Hadi Sarwoko, KSR Favorit Gigih Sarwo Adhi, TSR Inspiratif Dwi Jayanto, dan Pelatih Favorit Darji Rumangsa.

Sedang PMI Awards lainnya diberikan kepada penggiat donor darah di instansi PMI adalah Kecamatan Kedungwuni, Pendonor terbanyak yaitu sebanyak 102 kali hingga usia 56 tahun adalah Supriyanto dari Perum. Gandarum Kajen, dan untuk relawan abadi selama 15 tahun adalah Adi Prabowo, Keman, dan Trio Santoso.

Dalam PMI Awards, selain memberikan penghargaan kepada umur sukarelawan PMI, Penggerak PMI, dan semua komponen yang telah berjasa pada PMI, juga memberikan piala dan penghargaan pada Penggerak Donor Darah Penggiat Tahun 2016 dan penghargaan PDDS PMI Kabupaten Pekalongan kepada juara lomba LCC, lomba Solo Vokal, lomba Lukis Tong Sampah, dan lomba Video Tutorial.

Untuk Penghargaan Penggerak Donor Darah Penggiat Tahun 2016 disampaikan kepada Kodim 0710/Pekalongan, Polres Pekalongan, Kejaksaan Pekalongan, RSI Pekajangan, PT. Pismatex, Bank Jateng Cabang Kajen, PTPN IX Belimbing, WOM Finansial Stikes Muhamadiyah Pekajangan, Gereja Kristen Jawa Purbo, dan beberapa SMA/SMK di Kabupaten Pekalongan serta PMI Desa dan Kecamatan di Kabupaten Pekalongan.

Sementara untuk penghargaan PDDS PMI Kabupaten Pekalongan kategori madya/SMP diberikan antara lain kepada juara I LCC SMP 1 Kajen, Juara I Solo Vocal diraih Jihan WP dari SMP 1 Kajen, Juara I Lukis Tong Sampah diraih Dzaky Hanidar dan Imam Muzaka keuanya dari SMP 1 Kajen. Dan Juara I Video Tutorial adalah Kelompok SMP 4 Sragi.

Sedangkan untuk kategori tingkat SMA, juara I LCC diraih oleh SMA Kajen, Juara I Solo Vokal diraih Riski Lisena Safitri dari SMA Kedungwuni dan Juara I Lomba Lukis Tong Sampah berhasil diraih oleh Juan Adhar J dan Riski hari Wibowo dari SMA Kajen.

Ketua PMI Kabupaten Pekalongan Ir. Arini Harimurti dalam sambutannya sesaat setelah memberikan penghargaan menyampaikan rasa bangganya atas inisiatif para pemuda sukarelawan PMI yang luar biasa ini dimana biasanya mereka ini berada di dapur umum atau di genangan air atau juga di bencana alam yang lain.

“Ini sangat bluar biasa, PMI juga telah mengembangkan seni sastra yang semuanya dikemas sebagai inovasi bagaimana kita mengenalkan organisasi PMI pada masyarakat umum,” ujar Arini.

Ditambahkan Arini, kegiatan ini perlu dilaksanakan secara periodik mengingat inovasi dari para relawan ini yang akan diusung untuk membesarkan PMI Kabupaten Pekalongan. Ditambahkannya, bahwa Organisasi PMI bukanlah organisasi yang bertumpu pada kekuasaan tetapi adalah sebuah kesadaran untuk berbagi pada sesama.

“Terimakasih pada semuanya, dan mari terus bergerak. Jaga jiwa sukarelawan, dan pegang teguh 7 prinsip kemanusiaan dan KSR sebagai garda terdepan yang teguh dan mampu bertahan pada apapun, “ tambahnya.

Menurut Arini kegiatan ini adalah sebuah simbol untuk memotivasi kita bersama, tetapi yang hakiki adalah untuk menolong sesama agar kita bermanfaat bagi manusia yang lain.

“Selamat pada yang sudah menjadi penggiat donor darah dan penerima Awards maupun pemenang lomba. Selamat pula pada kontingen PMI Jutex yang telah berhasil meraih juara II di Propinsi Jawa Tengah untuk memotivasi kita agar senantiasa berprestasi pada setiap kegiatan. Terimakasih , “ ujarnya.

 

Sumber : https://www.facebook.com/kasmudy.ramlan


LINK TERKAIT