PEMKAB PEKALONGAN KUNKER KE PURWAKARTA GUNA WUJUDKAN GREEN OFFICE

20 Oktober 2017 - 08:10:06 WIB Kategori Artikel : Berita Lokal


KAJEN - Dalam rangka untuk mewujudkan green office dan penataan lingkungan seluruh kantor Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Wakil Bupati Pekalongan Ir. Arini Harimurti dan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH., bersama Ketua Bappeda dan Litbang Ir. Bambang Irianto, MM., Kepala Dinas PU Taru Wahyu Kuncoro, ST.MT., Kepala Dinas Perkim LH Ir. Trinanto Agus Maryono melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, Kamis (19/10/2017). Wakil Bupati Pekalongan beserta rombongan diterima oleh Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koeswara beserta pejabat Pemkab Purwakarta.

Dipilihnya Kabupaten Purwakarta karena sudah dikenal dalam penataan green office yang bagus. Serta penataan lingkungan kantor dengan pembangunan taman di berbagai sudut kota dan kantor sehingga masyarakat dan ASN yang melaksanakan tugas merasa nyaman. Purwakarta juga dikenal sebagai kota seribu taman dan memiliki air mancur terbesar di Asia.

Wakil Bupati Pekalongan Ir. Arini Harimurti di sela-sela kunker mengungkapkan banyak hal yang diperoleh dari pertemuan dengan Pemkab Purwakarta ini, karena penataan kota dan pembangunan sarananya saling mendukung dan lengkap. Misalnya saja disudut taman kita dapat menemukan tempat cas hp atau minuman air siap saji dan lainnya.

"Hasil kunker ini akan menjadi inspirasi bagi kita untuk menata pusat Pemerintahan Kabupaten Pekalongan. Jadi bukan terus kita meniru utuh ilmu pengetahuan yang kita dapatkan hari ini, tetapi harus kita sesuaikan dengan budaya kita dan juga kondisi alamnya. Jadi ini menjadi inspirasi. Hingga kita jadi tahu permasalahan dan kelebihannya, " katanya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH., menyampaikan bahwa ada inspirasi dari tata lingkungan di Kabupaten Purwakarta, ini bisa dijadikan acuan ketika akan melakukan penataan lingkungan di terutama di lingkungan pemerintahan.

"Ini semacam green office karena banyak tanaman yang ada lingkungan Pemkab Purwakarta, dan ini baik sekali, karena ternyata lingkungan yang asri dapat mendatangkan kunjungan wisata dari daerah lain dan ini bisa berdampak pada ekonomi masyarakat. Ini patut dijadikan renungan oleh Kabupaten Pekalongan, nanti disaat menata lingkungan Kabupaten Pekalongan," ujarnya

Ditambahkannya, untuk anggaran, DPRD selalu mendukung tentunya sepanjang hal tersebut dibutuhkan dan berdampak bagi masyarakat luas. Dan DPRD akan selalu mendorong guna meningkatkan ekonomi masyarakat luas yang nantinya berdampak pada meningkatnya kinerja aparatur.

Sedangkan Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koeswara dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya dalam membangun wilayahnya tidak lepas dari leader seorang Bupati Dedi Mulyadi yang seniman sehingga di segala sisi kota tersentuh unsur seni. "Dan dalam pembangunan kami mengeksplor kearifan lokal dan budaya yang berkembang di masyarakat sehingga dapat diterima semua pihak," terangnya.

Sumber : https://www.facebook.com/kasmudy.ramlan


LINK TERKAIT