BPKD JADI NARASUMBER SOSIALISASI PROGRAM JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN DI SEKTOR JASA KONSTRUKSI

30 Maret 2018 - 13:53:57 WIB Kategori Artikel : Berita Lokal


Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  (BPJS) Ketenagakerjaan merupakan lembaga pelaksana jaminan sosial ketenagakerjaan. Sebagai pelaksana program, BPJS Ketenagakerjaan mengadakan acara sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Sektor Jasa Konstruksi pada hari Senin tanggal 26 Maret 2018 di Hotel Horison Pekalongan dengan peserta para penyedia Jasa Konstruksi dari tiga Daerah yaitu Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan Kabupaten Pemalang.

Dalam acara tersebut BPKD Kabupaten Pekalongan menjadi salah satu narasumber yang diwakili oleh Kepala Sub Bidang Perbendaharaan HASTO ARIBOWO, SE bersama dengan Kepala DPU Kota Pekalongan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Pekalongan dan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Kota Pekalongan. 

Hasto Aribowo, SE menyampaikan bahwa BPKD Kabupaten Pekalongan sebagai Badan yang menangani pencairan karena selaku Bendahara Umum Daerah berdasarkan Peraturan Bupati Pekalongan Nomor 7 tahun 2017 Tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Bupati Pekalongan nomor 37 Tahun 2014 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Kabupaten Pekalongan telah mensyaratkan adanya pendaftaran dan pembayaran jaminan/asuransi tenaga kerja pada setiap proyek jasa konstruksi yang ada di Kabupaten Pekalongan. Sehingga penyedia wajib mendaftarkan buruh/tenaga kerjanya.

Pencantuman syarat tersebut merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Pekalongan terhadap perlindungan kaum buruh/tenaga kerja yang ada sehingga apabila terjadi kecelakaan kerja dapat terjamin oleh Program BPJS Ketenagakerjaan.


LINK TERKAIT