Dirigit, Jalan Bojong-Kajen Mulai Diukur

09 Oktober 2017 - 13:07:53 WIB Kategori Artikel : Berita Lokal


BOJONG - Pengukuran Jalan Raya Bojong - Kajen (Desa Ketitang Kidul-Desa Bojong Wetan) mulai dilakukan, kemarin (5/10). Upaya pengukuran yang dilakukan oleh pihak terkait ini dilaksanakan dalam rangka akan dilakukannya pengecoran atau rigit terhadap ruas jalan tersebut. Hal itu menindaklanjuti rapat koordinasi, Rabu (4/10) lalu, terkait dengan rencana perbaikan di ruas jalan dari Ketitang Kidul, Bojongwetan dan Duwet.

Sejumlah pihak terkait yang turut hadir dalam pengukuran tersebut meliputi, Plt Camat Bojong Abdul Qoyum, Kapolsek Bojong Akp I Wayan Suandi, Pihak PBTR Sartono, Humas Waskita Kiki, Humas PT SMJ Damanhuri, Pihak DPU Kabupaten Pekalongan Tiyo, staf UPT DPU Taru Bojong Purwinadi, dan Kanit Intelkam Polsek Bojong Bripka Juli P.

Perbaikan secara sementara sudah dilakukan di Jalan raya Bojong - Kajen tersebut dengan cara diurug menggunakan sisa cor bekas Jalan Tol fungsional oleh PT SMJ dan sudah dilakukan perataan serta pemadatan dengan menggunakan alat berat.

“Untuk Jalan Raya Bojong - Kajen (Desa Ketitang Kidul - Desa Bojong Wetan) yang diukur dan rencananya akan di rigid, yaitu sepanjang 500 meter dan lebar 6,40 centimeter. Dari pertigaan jalan Ketitang Sebelah RM Al Barokah sampai sekitar tugu perbatasan Desa Duwet dan Desa Ketitang Kidul,” terang Plt Camat Bojong Abdul Qoyum, kemarin.

Usai pengukuran, lanjut dia, maka selanjutnya hasilnya akan dibuat RAB oleh DPU Kabupaten Pekalongan dengan berkoordinasi pihak PU Propinsi.

“Direncanakan satu minggu ke depan sudah jadi RABnya. Untuk anggaran akan di ambilkan dari dana perawatan operasional sebagaimana MoU yang sudah disetujui oleh PBTR dengan Pemerintah Propingsi Jateng yang dibuat sejak awal sebelum pengerjaan Tol Pemalang-Batang. Setelah RAB jadi nantinya untuk pengerjaan teknis pengecoran akan dilakukan oleh Pihak PT Waskita dan PT SMJ,” jelas Qoyum.

Setelah pengukuran jalan yang akan dirigid di Jalan Raya Bojong - Kajen (Desa Ketitang Kidul-Desa Bojong Wetan), selanjutnya pihak DPU Taru Kabupaten Pekalongan juga melakukan pengukuran dan mendata secara random pada bagian badan jalan yang rusak dari pertigaan Ketitang Bojong sampai pertigaan Sedayu Kecamatan Wonopringgo.

“Pada bagian ruas jalan yang rusak di lokasi itu juga akan dilakukan perbaikan oleh pihak PT Waskita,” pungkasnya. (yan)

Sumber : radarpekalongan.com


LINK TERKAIT