PEMKAB PEKALONGAN KUNKER KE PURWAKARTA GUNA WUJUDKAN GREEN OFFICE
Diposting pada 20 Oktober 2017
Oleh Administrator

KAJEN - Dalam rangka untuk mewujudkan green office dan penataan lingkungan seluruh kantor Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Wakil Bupati Pekalongan Ir. Arini Harimurti dan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun,

Selengkapnya

MALAM PENGHARGAAN PMI AWARD
Diposting pada 20 Oktober 2017
Oleh Administrator

KAJEN - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pekalongan, Selasa (17/10/2017) malam, menggelar kegiatan Malam Penghargaan PMI Awards yang digelar dalam rangka HUT PMI ke 72 di Gedung Kesenian Kab. Pekalongan di

Selengkapnya

BUPATI PEKALONGAN KAMPANYE DAN PROMOSIKAN BATIK DI AMERIKA
Diposting pada 20 Oktober 2017
Oleh Administrator

Dengan ditetapkannya Batik sebagai salah satu warisan budaya dunia milik Indonesia oleh UNESCO pada tanggal 2 Oktober 2009 ,tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Bangsa Indonesia namun juga membuka peluang bagi industri

Selengkapnya

LEPAS SAMBUT KETUA PENGADILAN AGAMA KAJEN
Diposting pada 12 Oktober 2017
Oleh Administrator

KAJEN - Berangkat dari konsep sebagai Khodimul Ummah (Pelayan Masyarakat), Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH, MSi meyakini akan membawa imbas yang baik terhadap kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat dalam

Selengkapnya

KETHOPRAK PEJABAT KABUPATEN PEKALONGAN
Diposting pada 12 Oktober 2017
Oleh Administrator

Pertunjukan Kethoprak Jateng Gayeng, Kethoprak Pejabat Pemerintah Kabupaten Pekalongan berhasil menghibur Masyarakat, Kethoprak Pejabat ini di perankan oleh Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi. SH. M.Si Ketua TP PKK

Selengkapnya

BUPATI INSPEKSI PEMBANGUNAN JEMBATAN KARANGJATI DAN JEMBATAN BEGAL
Diposting pada 12 Oktober 2017
Oleh Administrator

KAJEN - Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH., M.Si didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU TARU) Wahyu Kuncoro beserta jajaran melakukan inspeksi ke pembangunan Jembatan Karangjati di Desa

Selengkapnya

PEMKAB TEKEN MOU DENGAN AMWAY INDONESIA
Diposting pada 12 Oktober 2017
Oleh Administrator

Dalam rangka meningkatkan status balita gizi kurang di wilayah kabupaten Pekalongan melalui program Corporate Sosial Responsibilities (CSR), Pemkab Pekalongan baru-baru ini (4/10) melakukan MOU dengan dengan PT

Selengkapnya

BUPATI ASIP KHOLBIHI TEKEN MOU DENGAN PT. AMWAY INDONESIA UNTUK MENEKAN ANGKA BALITA KURANG GIZI DI
Diposting pada 12 Oktober 2017
Oleh Administrator

KAJEN –Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH., M.Si melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Mr. Koen Verheyen Presiden DirekturPT. Amindoway Jaya (AMWAY) Indonesia dalam rangka meningkatkan

Selengkapnya


SEKILAS TENTANG BPKD

Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Pekalongan atau disingkat BPKD adalah perangkat daerah yang dibentuk berdasarkan Peraturah Daerah Kabupaten Pekalongan Nomor 4 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Pekalongan yang mempunyai tugas melaksanakan fungsi penunjang urusan pemerintahan daerah dibidang pendapatan, pengelolaan keuangan dan aset daerah berdasarkan asas otonomi dan tugas pembantuan.

Pelaksanaan tugas dan fungsi di bidang pendapatan dan pengelolaan keuangan daerah sebelum BPKD dilaksanakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah atau disingkat DPPKD. dengan ditetapkannya Praturan Daerah Kabupaten Pekalongan Nomor 4 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Pekalongan yang mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2016 nomor 114, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5887), maka DPPKD berubah menjadi BPKD.

BPKD merupakan unsur penunjang urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan Pemerintahan Daerah di bidang keuangan dan aset Daerah berdasarkan asas otonomi dan tugas pembantuan.

BPKD mempunyai tugas melaksanakan unsur penunjang urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan Pemerintahan Daerah di bidang pendapatan, pengelolaan keuangan dan aset Daerah berdasarkan asas otonomi dan tugas pembantuan.

  1. Perumusan kebijakan teknis di bidang pendapatan, pengelolaan keuangan dan aset Daerah;
  2. penyelenggaraan urusan pemerintahan dan pelayanan umum di bidang pendapatan, pengelolaan keuangan dan aset Daerah;
  3. pembinaan dan pelaksanaan tugas di bidang pendapatan, pengelolaan keuangan dan aset Daerah;
  4. pemantauan, evaluasi dan pelaporan di bidang pendapatan, pengelolaan keuangan dan aset Daerah; dan
  5. pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.

PORTAL APLIKASI KEUANGAN

Portal Aplikasi Keuangan merupakan kumpulan aplikasi dalam pengelolaan kuangan daerah

KLIK DISINI UNTUK MASUK PORTAL

LINK TERKAIT