BUPATI KOMITMEN AKAN PERBAIKI JALAN RUSAK KABUPATEN SEGERA

By Administrator 23 Apr 2017, 16:04:50 WIB Daerah
BUPATI KOMITMEN AKAN PERBAIKI JALAN RUSAK KABUPATEN SEGERA

KAJEN - Jalan rusak di beberapa ruas jalan Kabupaten Pekalongan, akan secepatnya diperbaiki dan saat ini sedang dalam tahapan proses administrasi untuk selanjutnya dilaksanakan lelang. “Dan hari ini kita lakukan mapping dan survey jalan rusak tersebut, untuk menjadi skala prioritas,” ungkap Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH, M.Si saat meninjau jalan di Desa Rengas Kecamatan Kedungwuni, Kamis (22/2/2018) sore.

Pada kesempatan ini Bupati Pekalongan didampingi Kepala Bappeda dan Statitik Ir. Bambang Irianto, Kepala DPU TARU Wahyu Kuncoro, ST.MT, Kabag Pembangunan H. Abdul Choliq, SE., MM dan Kabag Pengadaan Barang/ Jasa Kabupaten Pekalongan Supriyadi, SE.MM., serta Anggota DPRD Komisi C, H. Abdul Munir. “Kita memastikan ruas-ruas jalan di Kabupaten Pekalongan yang mengalami kerusakan akibat banjir maupun efek dari pembangunan jalan tol,” ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati meyakinkan bahwa dengan anggaran yang disediakan hingga Rp 150 milyar yang berasal dari APBD Kabupaten Pekalongan, maupun dari bantuan Propinsi dan DAK Pusat, jalan-jalan Kabupaten yang rusak akan kita perbaiki semua di seluruh wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Untuk tahun 2018 ini dari 100% kerusakan jalan yang ada, akan diupayakan dan mudah-mudahan bisa mengcover 60% jalan-jalan di Kabupaten Pekalongan. Setelah survey dokumen selesai dan Insya Allah akan segera kita proses pelelangan dan sebelum hari raya semua sudah selesai,” tegasnya.

Sementara itu Anggota DRPD Komisi C H. Abdul Munir menyambut baik komitmen Pemkab Pekalongan dan pihaknya selaku legislatif akan mendorong agar jalan-jalan poros yang rusak di Kabupaten Pekalongan segera diperbaiki. “Hal ini akan kita dorong untuk bisa dianggarkan dan akan kita cari dana baik dari Propinsi maupun Pusat sehingga jalan ini bisa halus mulus untuk transportasi masyarakat,” tambahnya.

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment