SP2D ONLINE SUDAH DILAUNCHING

By Administrator 23 Apr 2017, 16:08:14 WIB Daerah
SP2D ONLINE SUDAH DILAUNCHING

KAJEN - Bertempat di Aula Bank Jateng Cabang Kajen pada Rabu (04/04/2018). Pemkab Pekalongan bersama Bank Jateng menandatangani Perjanjian Kerjasama Penerapan Aplikasi Sistem Pengelolaan Keuangan Daerah (SIMPAKDA) untuk proses Penerbitan SP2D Online. Sistem ini mulai diterapkan per tanggal 4 April 2018.

Sistem ini merupakan salah satu inovasi dalam mewujudkan E government bidang pengelolaan keuangan di Kabupaten Pekalongan, dengan sistem ini maka proses input data lebih valid dan akurat sehingga dapat meminimalisir kesalahan input nominal pencairan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Pekalongan (BPKD) Wiryo Santoso, SIP, MH dalam sambutannya menyatakan bahwa dengan SP2D online ini diharapkan dapat mempercepat pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam pencairan anggaran kegiatan.

“Penerapan aplikasi ini diharapkan dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di Lingkunagn Pemkab Pekalongan, karena dengan memanfaatkan teknologi informasi seperti Aplikasi ini maka pengelolaan keuangan bisa lebih efektif dan efisien serta memiliki kepastian hukum,” ungkap Wiryo.

Pada kesempatan tersebut Pimpinan Bank Jateng Cabang Kajen, Sulton Syarif menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya pada Pemkab Pekalongan atas kepercayaannya pada Bank Jateng Cabang Kajen untuk ikut berpartisipasi dalam pengelolaan keuangan dan pembangunan di Kabupaten Pekalongan.

“Melalui kerjasama ini menjadikan peran Bank Jateng Cabang Kajen dalam Pengelolaan Keuangan Daerah dan Pembangunan di Kabupaten Pekalongan semakin nyata, kami berkomitmen akan terus meningkatkan kerjasama dengan Pemkab Pekalongan agar Kabupaten Pekalongan semakin maju,” tegas Sulton. (Admin BPKD)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment